DANREM 181/PVT MEMBUKA KEGIATAN SERBUAN TERITORIAL (SERTER) DI WILAYAH KODIM 1805/RAJA AMPAT

Waisai PW-, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., memimpin Upacara pembukaan Serbuan Teritorial (Serter) TNI di wilayah Kodim 1805/Raja Ampat. Bertempat di Lapangan Apel kantor Bupati Kab. Raja Ampat, Jln. Ahmad Yani, Kelurahan Warmasen, Distrik Kota Waisai, Kab. Raja Ampat, Prov. Papua Barat. Kamis(2/6/2022)

Serbuan Teritorial TNI ini adalah merupakan Inovasi TNI dalam tugasnya membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan membantu tugas pemerintah, dilakukan melalui solusi alternatif yang bersifat massif dan menyentuh sendi kehidupan Bangsa Indonesia. Hal Ini sesuai dengan tema yang diambil, yaitu “Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Massif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Wilayah Korem 181/PVT”.

Kegiatan Serbuan Teritorial TNI bertujuan untuk membantu program pemerintah daerah dengan sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya adalah Pengecoran Jalan, Rehab Rumah Ibadah dan Rehab Sarana Pendidikan, sedangkan sasaran non fisik dititik beratkan pada kegiatan bersama Masyarakat sekitar, berupa penyuluhan dan sosialisasi tentang Pengetahuan Bela Negara/Wasbang, Bakti sosial berupa pengobatan massal dan serta pemberian bantuan sarana pendidikan dan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Danrem 181/PVT dalam sambutannya menyampaikan Korem 181/PVT melakukan kegiatan Serbuan Teritorial tersebut, dalam rangka membantu kesulitan masyarakat akibat Pandemi Covid-19 yang berangsur-angsur sudah mulai menuju kearah yang lebih baik, khususnya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Semangat kebersamaan dan gotong-royong merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang harus kita jaga serta pelihara dalam meningkatkan kebersamaan untuk membangun Negeri ini. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan aktualisasi Peran TNI dalam upaya membantu Pemerintah Daerah Papua Barat khususnya di wilayah Korem 181/PVT” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Danrem 181/PVT berpesan kepada seluruh Prajurit yang terlibat agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab, hormati dan pahami adat istiadat dan budaya setempat, bangun Soliditas dan Sinergitas yang kokoh antar sesama prajurit TNI dengan Polri, aparat pemerintah serta komponen masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Aster Kasdam XVIII/Ksr Kolonel Inf Tamimi Hendra Kesuma, Kasi Ter Kasrem 181/PVT Kolonel Arm Djoko Sudjarwo, S.I.P., Kasi Ops Kasrem 181/PVT Letkol Inf A. Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S., Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihasmono, SH, S.I.K, M.H., Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots, Sekda Kabupaten Raja Ampat Dr. Yusuf Salim M.Si. (Penrem 181/PVT)

Related posts